Selamat Datang di Blog dsetianingsih.blogspot.com

Semoga apa yang saya posttingkan dapat bermanfaat untuk Anda semuanya,,, :)

Kamis, 01 Maret 2012

Life Skills Education


Tanggapan
Life Skills
Menurut WHO, life skill atau kecakapan hidup merupakan berbagai keterampilan atau kecakapan untuk dapat beradaptasi dan berperilaku positif dalam menghadapi berbagai tantangan dan tuntutan hidup secara efektif.
Pentingnya life skill dalam diri remaja, remaja merupakan individu yang mampu berpikir cerdas, dan jika remaja memiliki keterampilan / kecakapan hidup (lfe skill) dan mendapatkan pendidikan kecakapan hidup seperti : personal skills education, social skills education, environmental skills education, vocation skills education, maka remaja akan lebih mudah menghadapi kondisi, situasi, tantangan dan masalah dalam kehidupannya, sehingga remaja dapat mempertahankan dirinya.
Pendidikan life skill sangat dibutuhkan dalam kehidupan siswa, diharapkan dengan adanya pendidikan kecakapan hidup akan menggali bakat dan potensi anak untuk dapat beradaptasi dan bertahan hidup di tengah masyarakat. Dalam pendidikan life skill anak, peran orang tua sangat penting, orang tua harus mendukung anaknya untuk mendapatkan pendidikan keterampilan life skill yang cocok untuk menggali bakat anak.
Memberikan pendidikan kecakapan hidup anak sejak pra sekolah, sekolah dasar maupun sekolah menengah kelak akan bermanfaat di kehidupan masa depannya. Ia akan lebih siap menghadapi kehidupan yang penuh dengan persaingan untuk dapat survive.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar